Pages

Kamis, 19 November 2015

Gangguan Kebas Pada Tangan Dan Kaki

Gangguan Kebas Pada Tangan Dan Kaki


Gangguan kebas pada tangan dan kaki | Tubuh manusia terdiri dari jaringan saraf yang rumit. Masing-masing saraf mempunyai fungsi berbeda-beda. Saraf pengatur indera perasa adalah salah satunya. Saraf ini perlu dijaga sedemikian rupa, agar tetap menjalankan fungsinya. Sedikit gangguan saja, akan memunculkan masalah kesehatan yang lain. Ganggun saraf ini dapat diderita oleh orang-orang yang berusia 35 tahun ke atas pada umumnya, namun tidak dipungkiri bahwa orang-orang yang berusia 35 ke bawah dapat mengalami penyakit ini.

Tetapi kebas patut diwaspadai jika kebas itu terjadi di satu bagian tubuh. Kemudian menjalar ke bagian tubuh lain di sekitarnya, dan kemudian memperburuk fungsi-fungsi tubuh lainnya, bisa jadi itu adalah manifestasi tumor di bagian depan otak. Sebuah penyakit amat serius dengan gejala awal sepele.

Seperti halnya penyakit lainnya kesemutan pada tangan ini menimbulkan ketidaknyamanan terutama bagi mereka yang aktif, bisa bisa akan mengganggu pekerjaannya. Maka tak heran, bagi siapa saja yang mengalaminya pasti penasaran sebenarnya apa penyebab tangan kesemutan yang sedang ia alami, apakah sesuatu yang berbahaya?

Penyebab gangguan kebas pada tangan dan kaki itu adalah terganggunya bagian saraf tepi. Misalnya, gangguan pada fungsi pengatur indera perasa, akibat saraf mengalami tekanan (misalnya duduk terlalu lama). Bisa juga karena saraf terjepit (karena pengapuran pada tulang belakang). Atau saraf robek/putus akibat kecelakaan.

Apa saja penyakit yang berbahaya yang dapat memicu terjadinya kesemutan/kebas?

Menderita Penyakit Jantung
Menderita Penyakit Stroke
Menderita Penyakit Rematik
Menderita Penyakit Diabetes

Itulah kutipan mengenai Gangguan Kebas Pada Tangan Dan Kaki. Pastikan kita tidak kekurangan vitamin E, B1, B6, B12 dan niasin. Vitamin-vitamin jenis ini sangat dibuthan untuk menjaga kesehatan saraf. Semoga bermanfaat! http://obatkebastangandankaki.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar